4 Tips Sederhana Content Marketing untuk Pemula

Blog Intro: 

Pemasaran konten atau content marketing merupakan sebuah upaya yang sangat umum ditempuh dan cukup efektif untuk menarik pengunjung ke dalam website.

Blog Date: 
Jumat, November 10, 2017 - 16
Blog Detail Text: 

Konten marketing dilakukan dengan cara menampilkan konten yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung website. Apa saja tips content marketing untuk pemula?

Di bawah ini ada beberapa hal yang harus diingat saat membuat suatu konten:

  1. Topik Menarik dan Bermanfaat
    Usahakan menulis konten dengan topik yang sedang hangat di perbincangkan, menarik, dan bermanfaat. Akan lebih bagus lagi jika bisa langsung dipraktekkan sehingga pembaca bisa lebih berlama-lama membaca konten tersebut. Hal ini dapat membantu website untuk berada di halaman awal mesin pencari Google karena salah satu faktor penentunya adalah lama waktu pembaca dalam menyimak sebuah konten.

  2. Harus Relevan dengan Target Pembaca
    Konten dalam website haruslah akurat, baik data yang diperoleh maupun foto referensi sehingga dapat mendukung keabsahan isinya. Ini penting karena banyak konten di internet yang datanya tidak berimbang di lapangan. Konten yang tepat dan relevan akan membuat pembaca jadi tidak segan-segan membagikan artikel tersebut lewat jejaring media sosial miliknya. Jelas ini sangat menguntungkan karena bisa menarik lebih banyak pembaca baru dan menaikkan traffic situs Anda.

  3. Kulitas Lebih Penting dari Kuantitas
    Ingat bahwa kualitas konten lebih penting daripada kuantitasnya. Banyaknya artikel dalam sebuah website tidak menentukan tingginya tingkat ketertarikan pembaca sebuah website. Sebaliknya, konten yang berkualitas akan selalu bisa menarik perhatian pembaca. Tentu jauh lebih baik jika dua hal ini ada secara bersamaan. Pembaca akan lebih senang jika ada konten berkualitas dalam jumlah banyak dalam sebuah website.

  4. Penggunaan Keyword Secara Tepat
    Menurut Panduan IM, ada empat kesalahan utama penggunaan keyword dalam sebuah konten yakni:
     • Keyword stuffing : menggunakan kata kunci yang sama secara berulang-ulang.
     • Keyword umum : menggunakan keyword yang umum dipakai dan tidak sesuai dengan tujuan pencarian.
     • Tanpa keyword: menganggap bahwa penggunaan keyword tidak berguna sama sekali.
     • Persaingan internal : dua konten dengan keyword yang sama akan bersaing secara internal dalam memperebutkan satu halaman pencarian.

Itu sekilas tips dasar untuk pemula yang ingin belajar content marketing. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga.

Section before footer ID

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Hubungi tim ahli kami untuk membicarakan kebutuhan Anda.