Bahasa

Dasar Optimasi Video untuk Bisnis

Blog Intro: 

Optimasi video secara pelan-pelan telah mendapatkan tempat dan popularitas setelah sejumlah besar bisnis menyadari betapa pentingnya hal tersebut.

Blog Date: 
Senin, September 1, 2014 - 16
Blog Detail Text: 

Sama seperti halnya konten tekstual dan konten visual, optimasi video memungkinkan agar mendapatkan peringkat teratas untuk video di hasil mesin pencari. Dengan cara ini akan dapat meningkatkan visibilitas video, menghasilkan penjualan baru dan menarik pengunjung tertarget yang besar.

Dibandingkan dengan SEO tradisional, optimasi video dikenal jauh lebih efektif, karena memungkinkan untuk berinteraksi dengan pelanggan dengan cara yang jauh lebih baik daripada konten teks. Ditambahkan pula, jika bisa membuat video yang inovatif, maka bisa jadi akan berdampak viral secara instan serta menciptakan eksposur yang bagus untuk bisnis.

Jadi, bagaimana cara memastikan optimasi video yang baik untuk kemajuan bisnis? Berikut adalah tipsnya:

Membuat video berkualitas

Langkah pertama dalam melakukan kampanye optimasi video yang baik adalah dengan video berkualitas tinggi. Stop fokus pada kuantitas, buatlah video berdasarkan ide-ide yang baru dan unik. Cara ini dapat menjamin akan mendapat banyak klik, suka, share dan komentar, serta meningkatkan kemungkinan video menjadi viral.

Gunakan kata kunci yang tepat

Hampir semua mesin pencari membaca keyword untuk memunculkan hasil pencarian. Jika Anda menggunakan kata-kata yang tepat atau frase berdasarkan dari saran mesin pencari, maka konten akan jauh lebih aman untuk bertahan di posisi teratas hasil pencarian. Anda dapat menggunakan kata kunci dan frase dalam judul, deskripsi, dan nama file, kemudian Google akan melihat terlebih dahulu jika video tersebut relevan dengan pencarian.

Gunakan YouTube

YouTube adalah layanan berbagi video gratis yang memberikan banyak kemudahan untuk mempublikasikan video. Pastikan menyimpan video Anda di YouTube untuk memberikan hasil eksposur secara global. Selain itu, dengan adanya integrasi media sosial, orang-orang dapat dengan mudah membagikan video di halaman profil media sosial mereka. Anda juga dapat menempelkan video di website atau laman milik sendiri.

Buat sitemap

Jika Anda memiliki video yang menarik pada halaman web, buat dan ajukan sitemap untuk video tersebut sehingga mesin pencari akan dengan mudah menemukan dan mengindeks video. Hasilnya, akan lebih banyak orang menonton video di website daripada YouTube.

Jika telah memiliki rencana mengoptimasi video untuk keperluan bisnis, ada baiknya harus ditangani oleh tim profesional yang memiliki keterampilan dan pengalaman dalam memberikan layanan optimasi video seperti yang diinginkan.

Section before footer ID

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Hubungi tim ahli kami untuk membicarakan kebutuhan Anda.