Bahasa

Manfaat Menggunakan Google AdWords

Blog Intro: 

Google AdWords telah menjadi sebuah cara untuk mendatangkan lalu lintas pengunjung ke website, bahkan dapat digunakan untuk mencari tahu bagaimana orang menanggapi suatu website.

Blog Date: 
Minggu, Agustus 24, 2014 - 16
Blog Detail Text: 

Berikut adalah beberapa manfaat utama menggunakan AdWords serta merupakan kunci utama yang harus disadari dalam memaksimalkan waktu dan uang yang investasikan.

Google AdWords adalah cara cepat dan mudah untuk menempatkan website di peringkat atas pencarian Google dengan kata kunci tertentu yang diinginkan. Namun jika salah strategi atau pengaturan, justru malah akan membuang-buang banyak uang. Kampanye yang tertarget dengan baik akan lebih efektif daripada pemasaran secara tradisional.

AdWords sangat bagus untuk menggiring lalu lintas pengunjung ke situs. Masukkan kata kunci yang ditargetkan, website akan tampil di pencarian Google dan pengunjung tinggal memilih halaman mana yang akan dijadikan landing page.

Selain itu, AdWords juga dapat menargetkan secara khusus sesuai pilihan hari, waktu, negara dan banyak lagi. Anda hanya dikenakan biaya per klik, sehingga setiap kata kunci yang tidak mendatangkan lalu lintas pengunjung ke website tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.

Google Adwords juga bisa dikatakan sebagai alat untuk melakukan penelitian dan monitoring yang hebat dengan memungkinkan untuk melihat kata kunci yang telah memberikan lalu lintas ke website dan juga konversi.

Banyak perusahaan yang sepenuhnya mengandalkan AdWords, namun beberapa menggunakannya hanya untuk menggiring lalu lintas pengunjung ke website. Kendati demikian, AdWords tetap menjadi alat yang ampuh dan efisien untuk memberikan lonjakan kunjungan tambahan, dimana pengunjung ini bisa saja menjadi pelanggan, asalkan kampanye diatur dengan benar, melakukan monitoring dan evaluasi jika diperlukan dan dibuat secara teratur selama kampanye. Sebagai contoh, selama periode waktu tertentu kemungkinan Anda akan menemukan kata kunci yang sangat mahal harga per klik-nya atau bahkan hanya memberikan sedikit lalu lintas pengunjung ke website. Menggabungkan statistik dari Google AdWords dengan Analytics memungkinkan untuk dapat melihat berapa lama pengunjung menghabiskan waktu di website, bersama dengan berbagai statistik lain yang akan membantu untuk menentukan apakah kampanye menghasilkan konversi atau tidak.

Meskipun Google AdWords merupakan alat penelitian yang hebat dan juga dapat mendatangkan lalu lintas pengunjung ke website, tapi itu bisa saja mahal. Disinilah peran pencarian organik ikut bermain, meskipun dibutuhkan banyak waktu, tenaga dan perbaikan untuk menduduki posisi terbaik dalam daftar organik Google yang tidak akan dikenakan biaya per klik.

Section before footer ID

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Hubungi tim ahli kami untuk membicarakan kebutuhan Anda.