Cara Mempercepat Loading Website

Blog Intro: 

Loading website yang sangat lambat akan membuat pengunjung website menjadi kurang nyaman. Bahkan banyak dari mereka yang akhirnya memilih untuk mengakses website lain dengan tema yang sama karena website yang diakses sebelumnya dirasa sangat lambat.

Blog Date: 
Rabu, Desember 4, 2013 - 10
Blog Detail Text: 

Lambat atau tidaknya suatu website pastinya sama sekali tidak dipengaruhi page rank dari website itu sendiri. Cepat atau lambatnya loading website ini biasanya lebih banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaraya ;

a. Image yang digunakan

b. Jenis browser yang digunakan

c. Konten yang terdapat dalam suatu website

d. Kecepatan internet service provider atau ISP yang digunakan

e. Jenis browser yang digunakan

f. Koneksi internet

g. dan lain-lain

Beberapa faktor tersebut merupakan beberapa faktor yang seringkali memicu lambatnya loading suatu website. Sebagai pengelola website pastinya anda  segera menemukan solusi bagaimana agar loading website anda menjadi lebih cepat dan lancar.

Berikut ini ada beberapa cara mempercepat loading website yang cukup efektif dan perlu untuk diterapkan pada website anda ;

a. Format image

Perhatikan penggunakan format image yang dipasang pada website anda. Bagaimanapun juga image atau foto yang anda pasang di dalam website akan sangat berpengaruh pada kecepatan loading website ketika diakses. Beberapa format image yang bisa digunakan untuk website anda diantaranya adalah jpeg, png, dan juga GIF. Ketiga format tersebut masing-masing memiliki kekurang dan kelebihan.Meskipun demikian, anda bisa menyelesaikan resolusi gambar yang terpasang pada website dengan skala yang sesuai sehingga tidak akan membuat loading website menjadi lambat. Hindarilah juga penggunakan image yag terlalu berlebihan pada website anda.

b. Menggunakan wordpress plugins script compressor

Ketika anda menggunakan wordpress script compressor pada cms wordpress, maka script cms yang terdapat pada website anda akan lebih ringkas. Hal ini bisa berpengaruh pada kecepatan akses visitor ke website anda.

c. Hindari penggunaan flash file atau gambar animasi yang berlebihan

Flash file atau gambar animasi memang bisa membuat tampilan website menjadi lebih cantik dan menarik. Tapi, penggunaan yang berlebihan ini bisa menjadi salah satu faktor yang memicu loading website menjadi lambat.

d. Pilihlah web hosting yang berkapasitas besar untuk file yang banyak

Kapasitas hosting juga sangat menentukan lambatnya loading website anda. Kapasitas shosting dengan bandwith yang besar ini akan berpengaruh pada kecepatan loading website anda sehingga file yang banyak tidak akan membuat loading website menjadi lambat. Pastikan juga bahwa tempat anda membeli hosting ini bisa memberikan layanan  terpercaya. Web hosting yang berkualitas biasanya akan mempunyai spesifikasi data transfer yang cepat dan tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Beberapa cara mempercepat loading website tersebut pastinya hanya merupakan sebagian dari cara yang bisa anda terapkan pada website tersebut. Cobalah untuk memperhatikan apa yang menjadi faktor penyebab loading website manjadi lambat, sebelum memutuskan solusinya.

Section before footer ID

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Hubungi tim ahli kami untuk membicarakan kebutuhan Anda.